Rabu, 19 Mei 2010

Ketua Karang Taruna, Sarwanto HS, diminta untuk memberi pembekalan kepada Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang melakukan praktek kerja lapangan di wilayah Songbanyu. Materi yang diminta dari Pak Dosen dan Ketua  Panitia dari UNY tentang kegiatan kepemudaan, aktivitas pertanian, nelayan, serta kegiatan kemasyarakatan terkait dengan masalah-masalah sosial dan budaya. Meski forum ini, sangat cair, tapi bercerita tentang hal-hal demikian bagi kami tidaklah gampang. Kami perlu menyiapkan konsep terulis, hingga nglembur, lantaran mahasiswa menginginkan ada data-data tertulis yang akan dijadikan tambahan pijakan untuk meneliti dan mengamati gerak-aktivitas masyarakat. Mahasiswa memang pusat kecerdasan. Bagi kami dan semangat dan inspirasi untuk lebih berbakti kepada masyarakat. Dari hasil ngomong-ngomong, eh ternyata masih banyak yang belum kami lakukan. Kami sontak dan juga terkaget-kaget. Apa yang selama ini di depan mata kita, ternyata sering luput dari perhatian kami. Kami terus-terang sedih. Tapi kami sadar betul akan keterbatasan yang kami miliki. Akhirnya, kami memiliki kesimpulan sementara, yah apa yang bisa kami kerjakan, kami kerjakan. Kami sekarang takut untuk berbicara muluk-muluk, karena kadangkala realiatas lebih jujur ketimbang angan-angan dan mimpi. Tapi kadangkala kami butuh juga mimpi itu, teruatama disaat sedang lesu darah dan kepala ini benar-benar 'blank' . Kami butuh cinta, bukan caci maki dan hinaan. Kami butuh kasih sayang dan bimbingan dalam menata langkah dan hidup ini. Syukur perjalanan ini bernafas pahala dan bukan sia-sia. Amin. Salam untuk rekan muda atau siapun yang berkenan membaca tulisan ini. Kepada semuanya kami ucapkan terima kasih.

7 komentar:

  1. Mantap Mas Sarwanto! Betul, mimpi tentu saja sangat penting untuk menghidupkan motivasi kita, karena itu mimpi-mimpi juga harus terus diremajakan, sehingga akan selalu muncul mimpi baru setelah mimpi lama tercapai, atau sudah tidak rasional lagi untuk diwujudkan ... keep on fighting for your dreams!

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas atensinya mas. Maaf baru bisa balas, karena memang tidak tahu kalau blog juga bisa untuk berinteraksi. Maaf seribu maaf, ini soal kebodohan teknologi informasi yang ada di kami. Belum lagi soal sinyal yang kadang datang, kadang pergi, suka membuat loadingnya tidak tuntas.

      Hapus
  2. siiiiipppp...deh...btw pakde sarwanto sedulur songbanyu ada yg suka OL di FKOG ( forum komunikasi online gunungkidul) ga ya...kl ada kita bagi2 ID YM dong ben tambah gayeng..suwun

    cah gabugan

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru balas, lama banget nggak ngecek blog. FB-an aja: sarwanto h swarso

      Hapus
  3. salam mas...
    Kunjungi juga http://ekamas.web.id

    Salam GK

    BalasHapus
  4. Keep living your spirit Mas Sarwanto! Terus semangat, membangkitkan pemuda dan masyarakat Songbanyu, melawan ketidakberdayaan dan kelalaian negara dalam mengurus masyarakatnya yang potensial...

    Oiya, Kamis depan (3/6) Pokja kita jadi mengadakan pertemuan lanjutan, di tempat seperti sebelumnya, kita mulai jam 09:00 wib! Trims!

    BalasHapus